Pemberian Kartu Merah Paling Aneh Sepanjang Sejarah

01.51.00


Kartu merah merupakan hal yang paling dihindari para pemain sepak bola saat beraksi di lapangan hijau. Wasit akan mengeluarkan ‘kartu sakti’ tersebut ketika terjadi kesalahan fatal yang dilakukan pemain, atau akumulasi dari kartu kuning yang sudah diterimanya di beberapa laga sebelumnya. Meskipun demikian, tetap saja ada catatan pemberian kartu merah yang terbilang aneh dan nggak masuk akal sepanjang sejarah persepakbolaan dunia. Cek di sini, yuk!
Josip Simunic
Dalam perhelatan Piala Dunia tahun 2006 lalu, wasit Graham Pollmengeluarkan kartu merah paling konyol yang pernah ada. Saat laga Kroasia melawan Australia, Josip Simunicmendapatkan kartu merah setelah kartu kuning ketiganya. Padahal, seharusnya kartu merah ini diperoleh saat ia menerima kartu kuning keduanya. Kelalaian sang wasit menyebabkan pemain tersebut tetap melenggang santai hingga kartu kuning ketiganya keluar.

Zinedine Zidane
Masih dalam ajang yang sama, inilah salah satu kartu merah paling legendaris yang pernah ada sepanjang sejarah dunia. Saat laga final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Perancis dan Italia, Zidane terpaksa harus meninggalkan timnya setelah menandukMarco Materazzi. Insiden ini sendiri kabarnya dipicu oleh Materazzi yang menghina keluarga Ziadane saat pertandingan berlangsung.

Samuel Inkoom
Saat laga antara Dnipro VS Kaparty pada 2011 lalu, Samuel Inkoom mendapatkan kartu merah dari wasit. Wasit mengeluarkan kartunya saat bek tersebut akan keluar lapangan dan digantikan oleh rekannya. Penyebab kartu merah ini adalah karena pemain asal Ghana tersbeut sudah membuka jersey-nya ketika masih berjalan menuju pinggir lapangan.

Javier Mascherano
Kejadian ini mungkin bisa dikatakan menjadi kartu merah paling konyol yang dialami oleh Javier Mascherano. Kala itu adalah laga pertandingan antara Argentina VS Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Wasit asal Paraguay, Enrique Careces, mengeluarkan kartu merahnya karena pemain tersebut menendang pengemudi mobil medis saat diangkut keluar lapangan.

Kieran Gibbs
Kartu merah konyol kali ini menimpaKieran Gibbs saat pertandingan antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge. Wasit Andre Marriner mengeluarkan kartu merah pada pemain tersebut padahal dia tidak melakukan kesalahan apapun. Ternyata, sang wasit salah mengidentifikasi pemain yang mengiraGibbs adalah Alex Oxlade-Chamberlainkarena menahan bola dengan tangannya saat menghalau tendangan Eden Hazard.

Steven Gerrard
Pada pertandingan MU VS Liverpool,Gerrard sepertinya sedang mendapatkan sial, Dia baru saja masuk sebagai pemain pengganti selama 38 detik dan langsung mendapatkan kartu merah. Tentu saja hal ini menjadi pukulan bagi fans Liverpool karena kapten legendaris itu terpaksa angkat kaki dari lapangan hijau.

Berbagai keanehan dan kejadian unik dalam dunia sepak bola memang bukan hal yang asing lagi.

dikutip dari vemale.com

You Might Also Like

0 komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Subscribe